Profil Forum Akademisi Indonesia (FAI)

Berawal dari visi dan misi yang sama para akademisi akhirnya lahirlah sebuah gagasan besar menyatukan sebuah pemikiran membangun paradigma keilmuan lintas generasi antar para akademisi Indonesia tercetus dan terbentuklah sebuah Forum yang akan melahirkan akademisi yang cerdas, kompetitif, kreatif, tangguh dan profesional .

Karya besar yang dirangkum dalam wadah yang indah itu akhirnya dideklarasikan dalam sebuah panggung kehormatan akademik Seminar Nasional pertama Forum Akademisi Indonesia dengan tema : ”Ekonomi Syariah Solusi Ekonomi Rakyat”, dengan narasumber tokoh-tokoh penting dalam Ekonomi Syariah.

Deklarasi tanggal 23 Mei 2015 di kampus BSI menjadi saksi sejarah berdirinya Forum Akademisi Indonesia, yang dihadiri para akademisi lintas generasi dari mulai tokoh bangsa, profesional, praktisi, dosen dan mahasiswa sepakat berikrar bersama membangun paradigma keilmuan dalam mencerdaskankan Bangsa.

Forum ini merupakan wadah inspiratif agar masyarakat mengetahui karya-karya prestasi para akademisi seluruh Indonesia dalam dunia pendidikan dan forum ini juga sebagai tolak ukur agar terbangun inovasi, kreativitas serta dapat memanfaatkan imajinasi untuk melahirkan ekspresi diri, kecerdasan, sikap kritis, kearifan dan semangat untuk melahirkan karya nyata yang bermakna bagi masyarakat.

Satukan Tekad, Ilmu dan Hati itulah motto gerakan moral dan pendidikan ini agar seluruh akademisi Indonesia bersatu dalam satu kesatuan, bertekad bulat dalam keyakinan dan berhati dalam kearifan.

Semoga Forum ini bisa menjadi wadah dan informasi yang aktual agar masyarakat mengetahui lebih jauh peran penting Forum Akademisi Indonesia dalam memberikan sumbangsih pemikiran dari berbagai macam bidang keilmuan untuk memajukan Indonesia. Dengan demikian dapat memberi energi yang diyakini mampu menumbuhkan motivasi individual para akademisi dan kolektivitas masyarakat bahwa forum ini milik kita bersama.

Maksud dan Tujuan

 

  • Mengkomunikasikan dan mensosialisasikan Forum Akademisi Indonesia kepada dunia pendidikan, dunia usaha, pemerintahan, kedutaan besar, konsulat dan masyarakat luas secara serentak dan berkelanjutan.
  • Mensinergikan potensi para akademisi seluruh Indonesia dimanapun berada.
  • Mewujudkan visi misi besar dalam mencerdaskan anak bangsa menuju Indonesia Berprestasi.