FAI Gelar Seminar Nasional ‘Korupsi‘, Pimpinan KPK Hadir sebagai Pembicara

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Forum Akademisi Indonesia (FAI) kembali menggelar seminar nasional. Seminar yang bertemakan ‘Korupsi’ ini digelar di aula AMIK BSI Jakarta, Kampus Kalimalang, pada Sabtu (28/10/2017).

Ketua Forum Akademisi Indonesia (FAI), Indra Cahya Uno mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya seminar ini. Melalui seminar tersebut, dirinya mengajak akademisi Indonesia untuk menulis jurnal internasional bertemakan penanganan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya mengajak akademisi menulis jurnal internasional dalam pengungkapan kasus korupsi yang dipelopori KPK, sehingga dapat menjadi khasanah di negeri sendiri,” kata Indra disela-sela Seminar ‘Korupsi’ di AMIK BSI, Sabtu (28/10/2017)

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Eni Heni H mengatakan, seminar yang rutin dilaksanakan oleh FAI setiap tahun ini merupakan salah satu komitmen FAI dalam memberikan sumbangsih pemikiran dari para akademisi untuk penyelesaian permasalahan yang terjadi masyarakat.

“Di samping itu juga sebagai eksistensi FAI di masyarakat terutama para akademisi dalam penyampaian gagasan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujar Eni.

Seminar yang akan dipandu oleh Chief Operating Officer PT Samuel Aset Manajemen, Dr Intansyah Ichsan ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara ahli di bidangnya.

Mereka adalah Dr Bambang Widjojanto SH (mantan pimpinan KPK), Dr H. Abdullah Hehamahua, SH MM (mantan penasehat KPK) dan Dr Laode Muhammad Syarif SH, LL.M (wakil ketua KPK).

“Diharapkan melalui seminar nasional ini, FAI dapat berperan aktif dalam memberikan gagasan dalam penyelesaian masalah korupsi, yang saat ini semakin banyak kasus pelanggarannya,” tutur Eni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*