Deklarasi Forum Akademisi Indonesia

Bina Sarana Informatika ( BSI) menginisiasi terbentuknya Forum Akdemisi Indonesia. Forum tersebut diharapkan mempu mewadahi ide-ide kreatif para akademisi untuk memberikan solusi terhadap segala permasalahan bangsa.

Direktur Utama BSI Naba Aji Notoseputro mengungkapkan, forum tersebut akan dideklarasikan 23 Mei 2015, di Kampus BSI, Kalimalang Jakarta. Bersamaan dengan peresmian panitia akan mengadakan seminar “Ekonomi Syariah Solusi Ekonomi Rakyat”.

Seminar itu akan dihadiri dua praktisi sekaligus akademisi ekonomi syariah, yakni CEO Alwayni Internasional Capital (AIC) Farouk Alwyn dan Direktur Bank Syariah Mandiri (BSM) Hanawijaya. Naba mengungkapkan tema itu tepat dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

Sebab saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang merosot sementara pengangguran meningkat, ekonomi syariah hadir memberikan solusi terhadap ekonomi bangsa, “Ekonomi kerakyatan (syariah) saat ini harusnya yang kita kembangkan” ungkap Naba dirilis Humas BSI, Selasa (12/5/15).

Sebagai langkah awal Forum Akademisi Indonesia  memulai dari pemangku kepentingan yang ada di BSI. Dosen,mahasiswa, dan alumni turut dalam forum tersebut. Forum tersebut juga akan mengundang tokoh nasional secara berkala. Selain itu FAI singkatannya tak hanya berkutat dengan seminar. Hasil kajian dari forum tersebut akan diterbitkan menjadi buku. [FAI]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*